Bidang Sekretariat

14 Desember 2015   Administrator   Company Profile


TUGAS POKOK ;
menyelenggarakan kegiatan kedinasan untuk memimpin, membina bawahannya dan mengkoordinasikan serta melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan ketatausahaan administrasi umum, kepegawaian, dan tugas-tugas umum lainnya sesuai ruang lingkup tanggung jawab dan kewenangan masing-masing sesuai arahan Sekretaris Dinas dan kebijakan Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Komunikasi dan Informatika.
FUNGSINYA ;

  1. Penyelenggaraan surat menyurat dan tata kearsipan.
  2. Penyelenggaraan urusan rumah tangga dinas. 
  3. Pelaksanaan administrasi pegawai yang meliputi pengusulan pangkat, kenaikan pangkat, pemberhentian pensiun dan penghargaan.
  4. Pelaksanaan pemeliharaan dan penyediaan perlengkapan untuk teknis dinas.
  5. Pelaksanaan pengusulan pendidikan, kursus dan pelatihan pegawai.
  6. Pelaksanaan administrasi perjalanan dinas, absensi pegawai.
  7. Penyelenggaraan pelaksanaan kebijaksanaan Nasional dalam pengembangan sistem informasi pariwisata.
  8. Pelaksanaan penyediaan informasi Pariwisata ke Pusat Pelayanan Informasi Pariwisata Propinsi dan Pembentukan Pusat.
  9. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugas dan fungsinya.

TUGAS POKOK ;
menyelenggarakan kegiatan kedinasan untuk memimpin, membina bawahannya dan mengkoordinasikan serta melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan perencanaan, evaluasi dan pelaporan program sebagai bahan penyusunan Renstra, RKT dan Lakip Dinas serta tugas-tugas umum lainnya sesuai ruang lingkup tanggung jawab dan kewenangan sesuai arahan Sekretaris Dinas dan kebijakan Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Komunikasi dan Informatika.
FUNGSINYA ;

  1. Menyusun rencana kebutuhan barang/jasa kantor dalam rangka kegiatan Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Komunikasi dan Informatika.
  2. Menyusun rencana penerimaan pajak dan retribusi berdasarkan peraturan yang berlaku.
  3. Melaksanakan pengendalian dan pengawasan kegiatan, hasil kegiatan (monitoring dan evaluasi kegiatan). 
  4. Memberikan pelayanan atas pemutakhiran data di bidang tugasnya.
  5. Pelaksanaan monitoring dan koordinasi dalam rangka menyusunan bahan evaluasi dan pelaporan sebagai bahan penyusunan Renstra, RKT dan Lakip kegiatan Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Komunikasi dan Informatika.
  6. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugas dan fungsinya.
TUGAS POKOK ;
menyelenggarakan kegiatan kedinasan untuk memimpin, membina bawahannya dan mengkoordinasikan serta melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan penganggaran, akuntansi dan pengelolaan penggunaan anggaran keuangan dan tugas-tugas umum lainnya sesuai ruang lingkup tanggung jawab dan kewenangan sesuai arahan Sekretaris Dinas dan kebijakan Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Komunikasi dan Informatika.
FUNGSINYA ;
  1. Penyelenggaraan dan mengendalikan administrasi keuangan oleh pemegang kas sesuai dengan DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). 
  2. Penelitian kelengkapan administrasi keuangan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 
  3. Penyiapan bahan dan menyusun Rencana Anggaran Dinas. 
  4. Pelaksanaan penbayaran gaji dan tunjangan lainnya. 
  5. Pembuatan laporan keuangan.
  6. Pemberian saran dan pertimbangan kepada atasan sesuai dengan bidang tugasnya.
  7. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugas dan fungsinya.