16 Maret 2017
dede
Umum
188 View
Pelaku Ekonomi Kreatif Antusias Menambah Ilmu

Pelaku Ekonomi Kreatif Antusias Menambah Ilmu

Selama dua hari (15-16/03) Dinas Pariwisata Kota Samarinda menyelenggarakan acara untuk para pelaku ekonomi kreatif di kota Samarinda bertajuk Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Workshop Packaging di Rumah Jabatan Walikota Samarinda mulai pagi hingga siang hari,

“Alhamdullilah berlangsung dengan baik dan direspon sangat antusias oleh peserta kegiatan ini, pada hari pertama saja khusus untuk bidang kuliner kreatif di ikuti 160 orang dan hari kedua untuk bidang fashion, kriya dan sejenis diikuti 155 orang.” Kata H. Muhammad Faisal Kepala Dinas Pariwisata kota Samarinda.
Pembinaan untuk pengembangan para pelaku ekonomi kreatif ini memang merupakan salah satu tugas dan fungsi Dinas Pariwisata kota Samarinda, bahkan ada satu bidang dengan 3 seksi khusus menangani perihal ini yang berkiblat langsung ke Badan Ekonomi Kreatif RI.
“Kali ini kami menghadirkan narasumber Bapak Ferry Goenawan dari sayahappy.com Surabaya mengenai pengembangan ekonomi kreatif terutama tentang marketing mix dan pemanfaatan Teknologi Informasi online, Ibu Yanti Wijaya dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan mengenai Pewarna Makanan serta Ibu Ir.Rita Dinar Tiurmaida,MP dari Dinas Perindustrian kota Samarinda masalah Packaging.” Lanjut Faisal bersemangat.
Sementara itu,  Emma Suryani Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif mengatakan,
“InsyaAllah kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini, walaupun anggaran tidak memungkinkan bersumber dari APBD, dalam waktu dekat kami akan gelar kembali dengan segmen ekonomi kreatif yang berbasis lain lagi dengan tema yang berbeda tentunya.”
Sedangkan salah seorang peserta kegiatan ini Novi Mediyani mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan ini,
“Kami sangat senang adanya kegiatan seperti ini, untuk menambah wawasan dan pengetahuan, apalagi ini gratis dan narasumbernya bagus. Mudah-mudahan terus bisa berlanjut diwaktu-waktu yang akan datang” ujar pemilik kaos Jukut ini.