22 Maret 2017
dede
Umum
234 View
Coffee Morning ala Dispar & PHRI Samarinda

Coffee Morning ala Dispar & PHRI Samarinda

Sudah tiga tahun berjalan, mengawali tahun 2017 ini kembali di gelar acara silaturahmi bertajuk coffee morning di Hotel Grand Kartika Samarinda pagi tadi (21/03) berlangsung serius tapi tetap santai penuh rasa kekeluargaan, acara khas kerjasama Dinas Pariwisata Kota Samarinda dan PHRI Kota Samarinda.

“Program yang sudah berjalan 3 tahun ini kembali kami gelar mengawali tahun 2017 di hotel Grand Kartika Samarinda, kali ini mengambil tema mengenai nomenklatur jasa akomodasi di kota Samarinda sehingga ke depan ada aturan yang jelas mengenai hal ini serta perihal pajak perhotelan.” Kata Muhammad Faisal kepala Dinas Pariwisata kota Samarinda.
Banyak juga kerancuan yang terjadi selama ini, ada yang menggunakan istilah Homestay, Guest House, Wisma dan lain-lain namun terasa tidak tepat jika melihat fasilitas yang ada disana. Serta beberapa update persoalan pajak hotel.
“Narasumber tamu kami mengundang Kepala Badan Pendapatan Daerah Hermanus Barus dan Kepala Badan Perijinan, serta ada undangan khusus sebagai peninjau dari Dinas Pariwisata Propinsi Kaltim, tentu saja kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya sehingga beberapa hal yang kurang jelas dapat diselesaikan dengan komunikasi yang baik.” Lanjut Faisal.
Banyak catatan, saran, usul dan kritik yang disampaikan oleh peserta acara ini dalam rangka pengembangan sector kepariwisataan yang sangat penting untuk ditindaklanjuti segera, bahkan ada beberapa hal miskomunikasi yang terjadi dalam urusan perijinan dapat segera di harmonisasi.
Sementara itu, H. Zulkifli dengan gaya nya yang khas menjadi moderator selalu menekankan penting kebersamaan untuk menghadapi tantangan di situasi ekonomi yang sedang terjadi perlambatan dan turunnya tingkat hunian hotel.
“Mari kita hadapi bersama-sama dengan bergandengan tangan semua stake holder di sector perhotelan dan kepariwisataan secara umum, untuk menghadapi masa sulit sekarang ini dengan kreativitas, saling sinergis program kerja dan meningkatkan promosi bersama.” Ucap Zulkifli membacakan salah satu rangkuman acara ini.