18 April 2017
hendra
Umum
227 View
Di Samarinda Merayakan Hari Kartini Di Mall

Di Samarinda Merayakan Hari Kartini Di Mall

Untuk memperingati Hari Kartini yang ke 108 tahun 2017, pada tahun ini sedikit berbeda seperti biasanya karena dilaksanakan secara bersamaan beberapa organisasi wanita yang ada di kota Samarinda dan dilaksanakan beberapa hari di Mall,

“Acara ini digagas bersama-sama antara PKK Kota Samarinda, Dharma Wanita Persatuan Pemkot Samarinda dan Dekranasda Kota Samarinda bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, untuk merayakan Hari Kartini ke 138 dengan tajuk Kartini’s Day Festival pada tanggal 28-30 April 2017 di Atrium Big Mall” kata Hj. Puji Setyowati Ketua PKK Kota Samarinda.
Memang tepat tanggal 21 April masing-masing organisasi juga menyelenggarakan acara Hari Kartini ini secara sederhana dan internal, namun yang syiar besarnya dan bersama-sama sudah sepakat tahun ini,
“Bahkan juga kami melibatkan semua elemen perempuan yang ada di kota Samarinda, mulai dari anak-anak, remaja hingga ibu-ibu, baik dari pemerintahan, swasta, aktivitis bahkan selebritis nya.” Ujar Ibu Puji ini sambil tersenyum khas.
Ada beberapa rangkaian acara yang akan digelar selama 3 hari mulai dari pagi hingga malam hari, antara lain Lomba Busana Kartini, Talk Show Tokoh Wanita Samarinda, Seminar Kanker Serviks, Sosialisasi Sapta Pesona, Parade Kuliner Tradisional, Lomba Kreasi Topping Cake, Pameran Foto dan lain-lain.
“Tahun ini tema yang kita usung cukup unik yakni Samarinda Bahari  sehingga sedikit bernostalgia sambil merayakan Hari Kartini, di hiburan musik pun kita ambil tema tribute to koes plus, konsep dekorasi stand kuliner juga bahari, ada pameran foto samarinda bahari dan yang asik ada sesi lomba mainan tradisional bahari yang sudah jarang dimainkan anak-anak sekarang seperti lomba tali gelang karet, lomba bekel dan lain-lain.” Lanjut Muhammad Faisal bersemangat kepada awak media sebagai koordinator acara.
Khusus yang fashion memang tidak hanya ada Lomba Busana Kartini antar ibu-ibu Dharma Wanita saja, tetapi ada juga kategeori umum dengan 3 kategori usia seperti biasa kelompok A, B dan C. Kemudian ada juga khusus komunitas selebritis saamarinda dengan busana modern dan yang special juga ada fashion dari para aktivis wanita dari berbagai organisasi massa, sosial, politik dan lain-lain.
“Intinya memang kita harapkan semua elemen wanita bisa terlihat disini, bersama-sama merenung dan mengingatkan kembali perjuangan ibu Kartini dan menjadi ajang silaturahmi wanita di kota Samarinda untuk bersama-sama sinergis membangun kota.” ujar faisal mengakhiri. (par1)