16 April 2017
hendra
Umum
225 View
Dua Hari Lamin Pampang Penuh Berkah

Dua Hari Lamin Pampang Penuh Berkah

Desa Budaya Pampang sebagai salah satu destinasi budaya unggulan kota Samarinda pada hari Sabtu (15/4) dan Minggu (16/4) benar-benar penuh berkah untuk warganya. Dimana pada hari Sabtu digelar “Workshop Peningkatan Kapasitas Usaha Masyarakat Destinasi Pariwisata” oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim menjalankan program Kementerian Pariwisata merupakan berkah pengetahuan dan ilmu bagi pelaku usaha kreatif di Pampang serta pada  hari ini Minggu di gelar event Song For Nature yang mencetak rekor kunjungan selama ini ke Lamin Pampang.


“Luar Biasa dua hari ini di Pampang, kita semua bersyukur dan berterima kasih atas terselenggaranya dua kegiatan ini yang sangat membawa dampak bagi perkembangan kepariwisataan dan bagi masyarakat Pampang khususnya. Terima kasih Kementerian Pariwisata melalui Dinas Pariwisata Pemprov Kaltim dan teman-teman Exotic Kaltim.” Kata Muhammad Faisal Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda.
Workshop yang diselenggarakan sehari ini menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya dengan jumlah peserta 40 orang pelaku usaha kreatif di Desa Budaya Pampang ini. Kadis Pariwisata Prov.Kaltim dalam sambutannya berharap dengan adanya workshop ini dapat meningkatkan wawasan para pelaku usaha, sehingga bisa meningkatkan pula kualitas produknya,
“Pada akhirnya unsur “kenangan” dalam Sapta Pesona benar-benar bisa terwujud dengan larisnya produk lokal yang perwujudan pemberdayaan masyarakat disekitar Pampang ini.” Ujar Faisal mengutip sambutan.
Sementara itu pada hari Minggu, mulai pukul 13.00 wita Lamin Pampang sudah dipenuhi pengunjung yang datang dan terus bertambah hingga acara Song For Nature berlangsung,
“Rekor Pengunjung pada hari ini di Lamin Pampang, sampai tak mampu lagi kursi yang ada menampung penonton hingga akhir pada duduk lesehan menonton acara, Alhamdullilah ternyata masih banyak yang peduli dengan kebudayaan kita.” Lanjut Faisal bersemangat.
Menghadirkan Uyau Moris yang bermain sampe dengan sangat apik, memukau ratusan penonton mendengar petikan sampe dan suaranya yang khas .
“Kepiawian bermain sampe memang terlihat jelas, seorang maestro sampe Indonesia kebanggaan Kalimantan, bukan itu saja Uyau Moris membuat decak kagum penonton ketika berkenan memainkan sampe dengan lagu request Surat Cinta.” Sambung Faisal kepada awak media. (par1)