Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Samarinda adakan Mahakam Travel Mart

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Samarinda adakan Mahakam Travel Mart

Untuk mendorong pertumbuhan bisnis pariwisata di Kota Samarinda. DPC Asita Samarinda menggelar ajang tahunan yakni Mahakam Travel Mart (MTM) yang mana bertujuan untuk pengenalan dan pengembangan pariwisata di Kaltim ke kancah domestik hingga internasional.

Di mana ajang ini mempertemukan agen tour & travel, hotel, restoran, objek wisata dan pemangku kepentingan lainnya di Kaltim. Dan juga Buyyer dari seluruh Indonesia dan mancanegara bersama dengan visitor yang terdiri jurnalis, travel blogger dan partner media sosial.

Kegiatan sendiri akan dipusatkan di Hotel Bumi Senyiur pada 26-28 Maret mendatang.

Ketua Asita Samarinda, I Gusti Bagus Putra mengatakan target utama hajatan tahunan ini sebagai perkenalanan sekaligus menjual potensi wisata yang ada di Kaltim, khususnya Samarinda.

Terlebih itu, membangun pariwisata dan mendukung pertumbuhan perekonomian usaha mikro dan menengah. Diantaranya kerajinan souvenir daerah, kampung tenun sarung, usaha yang diproduksi secara perorangan/industri.

Bahkan, peserta MTM 2019 yang mengikuti terdiri dari 100 seller dan 300 buyer seluruh Tanah Air, akan diberikan diskon 20 persen dari harga Y Class dengan rute ke dan dari Samarinda untuk hadir di acara tahunan ini oleh maskapai Sriwijaya Air.

“Diskon itu hanya diberikan kepada peserta MTM dengan periode penjualan 18-28 Maret dan periode terbang 22-31 Maret. Dan ketentuan yang diberlakukan oleh Sriwijaya Air,” ucapnya.

Lanjut dia, agenda ini menjadi momentum update produk wisata. Sekaligus ajang menumpuk kritik dan masukan dari para pelaku wisata. Sehingga dengan begitu diharapkan bisa sebagai bahan pertimbangan pemerintah membuat terobosan.

“Jadi kita bisa mendengar apa-apa saja yang menjadi keluhan dan masukan supaya bersama-sama membangun potensi wisata di Kaltim, khususnya Samarinda,” pungkasnya.

 

Pembukaan

 

 

 

Related Posts

Tinggalkan Komentar