APEKSI Tarakan - 2018

APEKSI Tarakan - 2018

Permintaan itu disampaikan Mendagri dalam sambutannya yang dibacakan Dirjen Otonomi Daerah, Sumarsono ketika membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XIII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2018 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (25/7/ 2018).

Menurut Mendagri, kerja sama antar daerah  sudah diatur dalam Pasal 363 sampai Pasal 369  Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Kerja sama antar daerah  harus didasarkan pada pertimbangan efisiensi  pembangunan dan efektivitas pelayanan publik. “Sebagi contoh, dalam pengembangan pariwisata, informasi dan teknologi, Pemerintah Kota Surakarta bekerjsama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, Makasar, dan kota lainnya,” ujar Tjahyo.

 

Rakernas Apeksi ke XIII di Tarakan diikuti  98 walikota se-Indonesia beserta isteri, sedianya  dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Namun Presiden maupun Mendagri, kata Sekretaris Kota Tarakan, Firmanur kepada wartawan, keduanya berhalangan datang karena ada agenda lain yang tak bisa ditinggalkan.

Related Posts

Tinggalkan Komentar