Closing Kaltim Expo sekaligus Launching Festival Mahakam 2018

Closing Kaltim Expo sekaligus Launching Festival Mahakam 2018

Genderang Festival Mahakam sudah di tabuh tadi malam bersamaan Penutupan Kaltim Expo 2018 di Halaman Convention Hall Sempaja Samarinda dengan hiburan bersama group musik KOTAK.

“Dengan memohon ridho dan hidayah Allah SWT serta mohon doa restu pak Gubernur dan pak Walikota beserta seluruh lapisan masyarakat kota Samarinda, malam ini kami launching Festival Mahakam 2018 yang akan dilaksanakan tanggal 2-4 November nanti.” kata Muhammad Faisal Kepala Dinas Pariwisata kota Samarinda tadi malam (2/9) di Panggung.

Dengan sekarang mengusung titel “100 wonderful events Indonesia 2018” dengan bangga kami persembahkan kembali acara ini yang tidak saja untuk masyarakat kota Samarinda tapi untuk semua orang kami undang darimana saja untuk datang ke Samarinda.

“Selalu ada acara yang baru dan juga acara yang selalu ditunggu masyarakat dalam setiap gelaran Festival Mahakam yang tahun ini untuk ke 18 kalinya ini, yang jelas tagline kami tahun ini adalah “3 Hari 30 Acara di Festival Mahakam” lanjut Faisal bersemangat tadi malam.

Untuk acara baru yang unggulan tahun 2018 adalah “Parade 100 Mandau” dan akan ada juga “Mandau Mini Expo” kemudian juga akan dilanjut dengan “Sejarah dan Ritual Mandau”,

“Ritual Mandau adalah sebuah simbolis prosesi acara adat mulai dari awal pembuatan Mandau hingga penyempurnaan Mandau menjadi sebuah alat yang bermanfaat bagi manusia.” Ujar mantan Kabag Humas Pemkot ini.

Kemudian, untuk pertama kalinya juga kami gelar “Borneo Adventure OffRoad Lamin to Lamin” khusus untuk mobil offroad menjelajah beberapa kota di sekitar Samarinda dengan target mengunjungi beberapa Rumah Lamin yang ada,

“Start saat pembukaan dan finish pada saat acara puncak Festival Mahakam hari Minggu tanggal  4 November 2018, Alhamdullilah luar biasa respon dari teman-teman IOF se Kaltim.” Lanjutnya.

Untuk beberapa acara yang ditunggu masyarakat tentu saja terus kami pertahankan seperti beberapa perlombaan di Sungai Mahakam, dari lomba berenang menyeberangi sungai hingga beberapa lomba balap lain, Lomba Tari Kreasi Daerah yang tahun lalu sudah banyak diikuti dari kota lain di Kalimantan,

“Intinya Festival Mahakam tetap sebagai kegiatan multi events dan merangkum semua segmen mulai dari TK, SD, Remaja, Dewasa hingga para Ibu-ibu. Jadi ikutin terus ya Informasi Festival Mahakam 2018.”

Related Posts