Ratusan Pelajar Ramaikan Lomba Ranking 1 dalam HUT Kota Samarinda

Ratusan Pelajar Ramaikan Lomba Ranking 1 dalam HUT Kota Samarinda

Ratusan Pelajar Ramaikan Lomba Ranking 1 dalam HUT Kota Samarinda

HARI kedua rangkaian Student Creative Festival 2019 dalam rangka Hari Jadi Kota Samarinda ke-351 dan HUT Pemkot Samarinda ke-59, tampak berlangsung meriah di Atrium Big Mall Samarinda.


“Tampak mulai rame pengunjung melihat karya para pelajar di student expo di hari kedua ini, ditambah lagi khusus lomba ranking1 sudah memasuki babak final untuk 35 anak terbaik, serta untuk kategori tim,” kata Muhammad Faisal, Penanggung Jawab acara yang juga Kepala Dinas Pariwisata Samarinda.
Pada lomba ranking1 babak final 35 pelajar yang tersaring dari babak penyisihan kemarin (18/1), diikuti 150 pelajar berlangsung ketat dan mendebarkan, terutama untuk pertanyaan di seputar kota Samarinda dan Kaltim.
“Akhirnya, secara dramatis  Ana, pelajar SMA Katolik WR Soepratman berhasil meraih peringkat 1 untuk kategori perorangan setelah bersaingan cukup ketat,” lanjut Faisal.
Sementara itu, untuk kategori tim dengan perhitungan nilai jawaban yang benar, diikuti 16 tim terdiri dari masing-masing 10 pelajar, ada 20 pertanyaan yang disiapkan dimana 16 pertanyaan merupakan pertanyaan dari masing-masing sekolah peserta,
“Memang ini ada unsur hiburannya, tapi jangan salah ini juga banyak unsur edukasinya. Berpikir logika, melatih kemandirian serta kejujuran dan menambah wawasan seputar Kota Samarinda juga Kalimantan Timur. Banyak hal kecil yang ternyata malah tidak diketahui,” ujar mantan Kabag Humas Pemkot ini.
Sedih juga kalau ternyata banyak pelajar yang tidak tahu luas Kota Samarinda? Jumlah Menara Islamic Center atau jumlah kecamatan di Kota Tepian, bahkan banyak yang tidak tahu letak gedung DPRD Kota Samarinda.
“Kembali SMA Khatolik WR Soepratman berhasil meraih juara 1 untuk kategori Tim ini, keseruan masih berlanjut besok (Minggu ini) dengan Lomba Yel-Yel antarsekolah mulai siang hari dan paginya ada Talkshow Smart School, serta acara hiburan pada malam hari.” Faisal mengakhiri.

 

Related Posts

Tinggalkan Komentar