Wisata di Samarinda Makin Lengkap, Ada Museum dan Tourist Information Center

Wisata di Samarinda Makin Lengkap, Ada Museum dan Tourist Information Center

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemkot Samarinda meresmikan 11 pembangunan infrastruktur, di sekitar taman Samarendah, pada Kamis (8/2/2018) silam.

Diantara 11 proyek pembangunan itu, terdapat diantaranya museum Samarinda dan tourist information center, yang berada di Jalan Bhayangkara, Samarinda, Kalimantan Timur. Kendati telah diresmikan, namun Museum Samarinda dan tourist information center belum dapat beroperasi untuk masyarakat umum. Pasalnya tahun ini baru akan dilakukan pembenahan interior dan isi museum, sama halnya dengan tourist information center, yang tahun ini memasuki tahap memasukan isi bahan informasi.

"Hari ini peresmian seluruh infrastruktur yang telah terbangun, termasuk museum dan tourit information center. Ini soft launching-nya, baru gedung saja," ucap Kadis Pariwisata Kota Samarinda, Muhammad Faisal, Sabtu (10/2/2018). "Pertengahan tahun ini, target kita saat Festival Mahakam kita lakukan grand opening dua fasilitas ini," tambahnya.

Nantinya, informasi yang ada di tourist information center, meliputi informasi destinasi wisata, hotel, restoran, transportasi, yang ada di seluruh kabupaten/kota di Kaltim. Dan, guna mempermudah informasi itu diperoleh, pihaknya akan menyediakan fasilitas WIFI, komputer, dan outline book seputar informasi wisata.

"Kita lengkapi fasilitasnya, untuk mudah diakses, kita sediakan komputer, internet, dan wifi, jadi mau akses tentang wisata di Kaltim bisa dilakuakan, termasuk memesan tiket pesawat," ucapnya. Faisal menambahkan, sebagai kota industri jasa, pihaknya tidak akan mempermasalahkan wisatawan berkunjung ke daerah lainnya, namun Samarinda menawarkan hotel, restouran, dan tempat hiburan, termasuk mall.

"Jadi tidak apa apa kalau mau ke Museum Mulawarman di Tenggarong, tapi nanti kembalinya ke Samarinda, istirahat di sini, kita punya hotel, resto, mall, dan tempat hiburan," ucapnya. Tahun ini terdapat 13 destinasi wisata unggulan di Samarinda, dengan Sungai Mahakam masih menjadi lokasi utama wisata. (*)

 

 

http://kaltim.tribunnews.com/2018/02/10/wisata-di-samarinda-makin-lengkap-ada-museum-dan-tourist-information-center-loh?page=2.

Penulis: Christoper Desmawangga

Editor: Trinilo Umardini

 

Related Posts