Samarinda Menjadi Tuan Rumah Jakarta Travel Fair 2019

Samarinda Menjadi Tuan Rumah Jakarta Travel Fair 2019

Setelah 4 kali diadakan di Balikpapan, tahun ini Samarinda menjadi tuan rumah Jakarta Travel Fair (JTF), acara yang dibuka pada hari Rabu (4/9) di Hotel Harris Samarinda dihadiri oleh perwakilan corporate yang berada di Samarinda dan sekitarnya.
Setelah pembukaan langsung diadakan table top antara pelaku usaha pariwisata Jakarta dengan perwakilan Corporate yang berada di Samarinda. Ajang ini telah dihelat sejak 2008. Dan baru tahun ini JTF menyambangi Kota Tepian. Membawa misi saling membantu antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Samarinda. Seperti diungkapkan Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Hari Wibowo

Selain itu, selama acara berlangsung vendor-vendor dari Samarinda turut diberdayakan. Mulai event organizer hingga penyedia manpower lainnya.

Pada 2018, JTF sudah menyambangi Balikpapan. Namun ada beberapa aspek yang membuat tahun ini digelar di Samarinda. Pertama berdasar pilihan penggiat industri pariwisata yang tergabung dalam Jakarta Tourism Community. “Setelah diajukan dan dipilih, Samarinda menjadi salah satu dari empat kota yang JTF datangi tahun ini,” terangnya

Senada dengan Kepala Dinas Pariwisata Samarinda, I Gusti Ayu Sulistiani ikut memberi sambutan pembuka cukup bangga. "karena 4 tahun sebelumnya diadakan di Balikpapan, ini sebuah kebanggaan bagi Samarinda. Karena itu kita harus memberikan pelayanan buat mereka" pesan beliau.

Related Posts

Tinggalkan Komentar