Tupoksi

    Berdasarkan peraturan walikota nomor 46 tahun 2016 tentang Perubahan Keempat Atas Peratruan Walikota Samarinda Nomor 023 Tahun 2008 Tentang Penjabaran Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Struktur Organisasi Dinas Daerah Kota Samarinda mempunyai tugas pokok membantu kepala daerah dalam melaksanakan sebagian unsur pelaksana urusan kewenangan urusan pariwisata di Kota Samarinda yang bertanggung jawab kepada walikota Samarinda telah menetapkan struktur organisasi dan tata kerja secara efektif dan efisien. 

    Dalam rangka melaksanakan tugas pokok tersebut Dinas Pariwisata Kota Samarinda mempunyai fungsi :
    1. Merumuskan kebijakan teknis dibidang pariwisata meliputi destinasi wisata, pemasaran pariwisata, pengembangan ekonomi kreatif dan pengembangan sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif.
    2. Melaksanakan kebijakan teknis di bidang pariwisata meliputi destinasi wisata, pemasaran pariwisata , pengembangan ekonomi kreatif dan pengembangan sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif.
    3. Pemantauan, evaluasi dan pelaporan di bidang pariwisata meliputi destinasi wisata, pemasaran pariwisata, pengembangan ekonomi kreatif dan pengembangan sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif.