Tourism Information Center Samarinda Resmi di Buka

Tourism Information Center Samarinda Resmi di Buka

Samarinda, 4 Maret 2020.

Setelah penantian panjang, bangunan Museum Samarendah dan Pusat Informasi Pariwisata (TIC) yang bertempat di eks SMAN 1 / SMPN 1 Samarinda akhirnya dibuka untuk umum. Pada hari Rabu(4/3) kemarin, dan juga termasuk peresmian secara kolektif pekerjaan yang telah dan hampir selesai oleh Pemerintah Kota Samarinda pada tahun anggaran 2019.
Acara peresmian serta kunjungan yang dilaksanakan di Halaman Museum Samarendah ini dihadiri oleh jajaran Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Kota, serta kepala OPD, hingga camat dan lurah menunjukkan bahwa pengerjaan infrastuktur di Kota Samarinda bukan hal main-main.
Walaupun terlambat, tetapi sebagai ibu kota Provinsi kini Samarinda sudah memiliki Museum serta pusat Informasi Pariwisata. Demikian yang disampaikan oleh Walikota Syahrie Jaang saat memberikan sambutan.
Setelah acara dibuka, kemudian dilanjutkan penandatanganan plakat oleh Walikota dan Wakil Walikota, serta melakukan kunjungan ke Museum Samarendah yang sudah dibuka untuk masyarakat sejak tanggal 4 Maret 2020. Tidak hanya mengunjungi Museum Samarendah, Rombongan juga turut mengujungi Pusat Informasi Wisata yang letaknya tidak jauh dari Museum Samarendah.

Museum Samarendah dan Tourism Information Center ini sendiri akan buka sesuai jam kerja, "kedepannya semoga dapat membantu wisatawan lokal Kaltim, ataupun Wisatawan luar Kaltim untuk lebih mudah mendapatkan informasi mengenai Pariwisata di Samarinda" kata Kepala Dinas Pariwisata Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani saat mendampingi rombongan Walikota Samarinda pada bangunan TIC .

 

Related Posts

Tinggalkan Komentar